Windows ME



Salam probers, kemarin kita sudah membahas mengenai Windows 98 dan Windows 98SE. Sekarang kita akan sharing mengenai Windows ME (Windows Millennium Edition).

Mengisi kekosongan waktu antara rilisnya windows 98SE dan XP, di munculkanlah Windows ME (Millennium Edition). Konsep-konsep baru diperkenalkan dengan Windows ME. 1 diantara adalah konsep yang kemudian populer di suatu hari, yakni “plug and play”. Sayangnya GUI yang buruk dan terlalu geeky membuat nya tidak populer.
Microsoft merilis Windows 2000 pada 17 Februari 2000, sebuah versi yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Windows NT 5.0 atau “NT 5.0″. Versi Windows 2000 ditujukan untuk dua pangsa pasar, yakni pangsa pasar workstation dan juga pangsa pasar server.

Fitur -fitur yang terdapat dalam windows ME :
Internet Explorer 5,5
Windows Media Player 7.0
Microsoft Direct X 7,1


Kelebihan Windows ME

Penambahan fitur antarmuka dari Windows 2000, seperti fitur untuk menonaktifkan 'Drag and Drop' pada Tasbar dan Start Menu, Update pada multimedia Control Panel dan dukungan untuk icon high color 16-bit pada area notifikasi. Dukungan untuk hardware seperti peningkatan pada power management, USB, USB Printer dan FireWire. Telah ditambahkan software multimedia serta peningkatan fitur seperti Windows Media Player 7, Windows DVD Player, Windows Movie Maker, Image Preview dan Games. Dalam segi Networking, Microsoft menambahan fitur Net Crawling, New TCP/IP Stack dan Universal Plug and Play. Windows ME juga menambahkan fitur untuk sistem seperti System Configuration Utility, System Monitor, SCANDISK, dan Automatic Updates.


Kekurangan Windows ME

Adapun kekurangan Windows ME adalah penghapusan  fitur “Real Mode DOS” dengan tujuan agar perfoma booting pada Windows ME menjadi semakin cepat. Beberapa fitur seperti Automated Instalation, Active Directory Client services, System Policy Editor, Personal Web Server dan ASP tidak didukung oleh Windows ME. Fitur-fitur lain yang dihapus dari Windows ME diantaranya adalah Microsoft Fax, QuickView dan DriveSpace.

Sekian untuk pembahasan mengenai Windows ME kali ini, semoga bisa menambah wawasan kita.
SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment